Wednesday, September 2, 2015

Sang Pereinkarnasi Tidak Ingin Curang. Bab 1 - Bagian 3

Penterjemah Jepang ke Inggris:
Yukkuri Oniisan
Penterjemah Inggris ke Indonesia:
Yukkuri Oniisan

Bab 1. Apa Curang it Perlu?
Bagian 3

Sedang di Kereta, sekarang.
Rekan penumpangku  adalah Pak penyihir Swyn Kalyard dan Gai, sementara pak kusir adalah Pak Panama.
Para Ksatria lain mengendari Kuda Perang untuk mengawal Kereta. Di sisi kiri adalah Komandan Rubens Kena dan di sisi kanan adalah ksatria termuda di tim ini, Pak Guze. Sementara yang mengawasi keadaan di belakang adalah Pak Blum.
Dan terakhir, para penumpang gelap, di dalam kereta juga terdapat 4 Roh.


Setelah ujian berakhir, kami melakukan persiapan untuk melakukan perjalanan dengan tergesa-gesa. 3 hari kemudian kami berangkat dari desa.Desa Ilga adalh desa terakhir yang dilewati oleh tim ujian dan mereka harus kembali ke Ibu kota dalam waktu 5 hari.
Pada umumnya para murid baru akan menunggu di desa mereka hingga uang tunjangan dari Negara tiba. Barulah kemudian mereka berangkat sendiri dari desa mereka menggunakan kereta atau alat transportasi lainnya. Namun karena ternyata aku adalah talenta langka yang mempunyai 4 atribut dan mempunyai Tenaga Sihir ang sangat besar, maka aku dapat pergi diantar oleh para Ksatria ini.
Berbeda dengan kehidupan lampau, di dunia ini untuk berpergian dari tempat yang satu ke tempat yang lain memerlukan waktu yang lama. Tentu saja juga terdapat marabahaya dari hewan buas, perampok, monster dan hewan sihir.
Kusir kereta perlu menguasai ilmu bela diri dan perlu menyewa penjaga, maka dari itu, biaya yang diperlukan tidaklah sedikit,.
Walaupun sebenarnya hal yang merepotkan untuk dapat menaiki kereta ini, namun keamanannya sangat terjaga, mengingat da Penyihir dari Akademi dan para ksatria. Oleh karena orang tuaku dan para warga desa akanmerasa lebih tenang, walaupun waktu untuk bersiap-siap pendek, aku terima begitu saja. Jikalau memang ada barang yang kurang, aku pikir aku bisa membelinya dalam perjalanan.

Sihir adalah membayangkan sebuah fenomena, lalu mempergunakan Tenaga Sihir sebagai bahan untuk meminta para Roh mewujudkannya.

Karena terdapat waktu luang di dalam kereta, aku mendengarkan pelajaran mengenai dasar-dasar sihir.
Oh iya, omong-omong tentang Roh, setelah ujian berakhir mereka keluar dari dalam bola kristal dan bertindak sesuka hati mereka.

Jika bayangan tersebut tidaklah jelas, maka para Roh tidak akan dapat mewujudkannya. Juga jikalau Tenaga Sihirmu tidak cukup, maka tidak perduli betapa jelas kamu membayangkannya, jika tidak sesuai dengan besarnya Tenga Sihir, maka juga tidak akan dapat terwujud.
Manusia dapat menggunakan Roh dari 4 keluarga: Api, Air, Angin dan Tanah.
Setiap keluarga mempunyai jenis Tenaga Sihir yang mereka sukai dan ini digunakan untuk mengklasifikasikan atribut Tenaga Sihir dari seorang penyihir.
Apakah hal itu berarti bahwa Roh Api menyukai rasa dari Tenaga Sihir punyaku?

Gai mengangat tangannya dan bertanya, lalu Pak Swyn menjawab.

Ya itu benar. Dan bagi seseorang seperti Mira untuk disukai oleh semua jenis Roh sangatlah jarang terjadi.
Akan tetapi, bagaimanakah rasa dari Tenaga Sihir, tidak seorangpun manusia yang tahu. Sebagai tambahan, adalah hal yang mustahil untuk mengubah atributmu.
Maka dari itu jika seorang penyihir dengan atribut api ingin memakai sihir beratribut air maka dia perlu menggunakan Perangkat Sihir yang telah diisi dengan Tenaga Sihir dari penyihir beratribut air atau menggunakan Batu Sihir.
Perangkat Sihir? Batu Sihir?
Alat-alat yang dapat mempergunakan Tenaga Sihir untuk melakukan suatu hal tertentu, dinamakan Perangkat Sihir. Sebagai contoh....... Bola Kristal untuk ujian seleksi masuk Akademi. Penyihir dari setiap atribut mengisi bola tersebut dengan Tenaga Sihir mereka, untuk membuatnya menjadi Perangkat Sihir yang dapat meminta bantuan para Roh untuk menguji calon murid.

Tidak mungkin! Ternyata bola kristalnya semacam jelangkung untuk Roh!

Di lain pihak, dalam menggunakan Batu Sihir, penggunanya dapat menentukan hasil apa yang dia inginkan.
Batu Sihir adalah inti dari hewan sihir dan monster, kumpulan Tenaga Sihir yang memadat. Jika Tenaga Sihirnya terkuras habis, Batu Sihir dapat diisi kembali dengan Tenaga Sihir. Aka tetapi terdapat batasan dalam jumlah seberapa banyak Batu Sihir dapat diisi ulang.

Jadi Batu Sihir dapat didaur ulang? Sungguh Ramah lingkungan.
Pak Swyn mengeluarkan tangan kirinya dari balik jubah.
Apa dia memakai baju jubah setiap sepanjang tahun? Tangannya pucat sekali. Di tangannya dia menggunakan sebuah gelang yang terbuat dari beberapa batu berwarna merah, biru dan hijau.

Batu berwarna biru adalah Batu Sihir Air.
Lalu, batu yang merah ini Api bukan?
Benar. Lalu, menurutmu batu yang hijau ini apa?
ummm...

Pak Swyn tersenyum kepada Gai yang melipt kedua tangannya dan kesulitan dalam berpikir, kemudian Pak Gwyn melihat ke arahku yang sedari tadi tidak mengeluarkan suara apapun dan dia menjadi terkejut.

Mi-Mira, wajahmu pucat sekali...
.........urp.

Aku segera berlari ke bagian belakang kereta dan isi lambungku kembali keluar.

Setelah meninggalkan desa, kereta bergetar selama  jam. Aku menjadi mabuk kereta.
Bahkan jikalau aku melihat para Roh bermain, atau memperhatikan pelajaran sihir, namun perlawananku sia-sia dan pada akhirnya aku tetap tumbang.
Karena, keretanya terlalu kuat getarannya!
Jalan di sini tidak diaspal, maka dari itu getarannyabergoang hebat.
Bahkan jikalau jalan ini diaspal sekalipun, aku mungkin akan tetap mabuk karena di kehidupan lampau aku ini mudah mabuk kendaraan.
Jikalau dipikir-pikir, aku tidak pernah naik kereta hingga saat ini.
Satu-satunya kereta di desa berada di rumah Pak Kepala Desa, dan hanya dipergunakan jikalau ada orang yang ingin pergi ke kota. Karena aku tidak pernah meninggalkan desa, maka tidak pernah ada kesempatan bagiku untuk menaikinya.
Gai masih tetap segar dan ceria, akan tetapi aku tidak dapat menyamai bocah liar itu, mengingat anak manusia yang satu ini sering bermain layaknya Tarzan. Kanal semisirkular di telinganya pasti setara monster.

Ini Air.

Kereta berhenti. Turun dari kursi kusirnya, Pak Panama mengambil air dalam tas kulit.

Terima kasih banyak.

Aku berterima kasih kepadanya sambil ternegah-engah. Aku mencuci rasa asam di mulutku dengan air.
Walaupun aku masih ingin air lagi, aku harus menahan diri. Dalam perjalanan jarak jauh, air itu berharga, aku tidak dapat mempergunakan air secara sembarangan.

Mulutmu masih asam kan? Cucilah sampai bersih.
Tapi....
Guze ini beratribut air, jadi kita dapat membuatnya kembali. Jangan khwatir, tidak apa-apa.

Atribut air luar biasa. Karena mereka dapat membuat air
Seperti yang dia sarankan, aku mencuci mulutku kemudian aku meminum seteguk air.

Kamu tidak apa-apa?

Aku menganggu terhadap pertanyaan dari Swyn yang tuun dari kereta. Tangannya menunjuk ke arah tanah di mana muntahanku berada.

Nah, sekarang aku akan menunjukkan sihir tanah.

Rasa mabukku segera hilang.
Gai juga mengeluarkan kepalanya dari dalam kereta untuk melihat.

Dengan tenaga sihirku sebagai imbalan, wujudkanlah harapanku.

Setelah mengucapkan kata-kata ini, dari telapak tangannya keluar sebuah bola cahaya berwarna kuning. Melihat hal ini, Roh berbaju kuning terbang dari dalam kereta dan memakannya.

Earth Trench.

Si Roh mengangkat satu tangannya dan mengayunkannya bersamaan dengan mantera dari Pak Swyn.
Tanah di mana terdapat muntahan membuat suara gemuruh dan masuk ke dalam membentuk cekungan, tanah di sekeliling cekungan terangkat dan membentuk sebuah bukit tanah kecil di sekelilingnya. Pak Swyn kemudian mempergunakan kakinya untuk mendorong bukit tanah itu dan mengubur cekungan dari mana mereka berasal.

Dan, selesai.

Jadi diakhiri dengan tenaga manusia ya. Bagaimana ya, bagian awal dengan mantera yang rumit itu cukup keren tapi bagian akhirnya mengecewakan.
Lalu mantera sihi ini pasti Earth Trench(Grand Groove)..... Tunggu dulu.... Chuunibyou ku kambuh!?

Ini adalah hal yang perlu dilakukan untuk mengubur sampah di perkemahan, darah yang dikeluarkan dari hewan buruan, dan situasi lainnya, seperti yang telah kami tunjukkan kepadamu. Ini penting, dalam rangka pencegahan menarik perhatian hewan buas atau hewan sihir.

Melihat diriku yang kebingungan, Pak Panama berbaik hati memberikan penjelasan. Aku berpura-pura mendengarkannya dengan serius dan mengangguk bersama-sama dengan Gai.

Akan tetapi, karena jikalau kita berhasil membunuh monster dan hewan sihir kita akan mendapatkan batu sihir, jika kita mengalami kesulitan dalam biaya perjalanan atau Tenaga Sihir, ada kalanya kita dengan sengaja memanggil para monster.

Oi.

Akan tetapi terdapat resiko bahwa kita menarik sesuatu yang tidak dapat kita tangani. Jadi aku tidak menyarankan untuk melakukannya.

Pak Swyn, yang dengan lincah melompat ke atas kereta, menambahkan tanggapannya.
Seperti yang sudah kuduga. Karena akan ada kami kanak-kanak yang mendengar, mohon kendalikan dirimu.
Tidak perlu untuk menghemat tenaga sihir atau biaya perjalanan sebanyak mungkin.

Hal itu benar, bukan? Untuk Rank S dari Hunter Guild pasti akan jauh lebuh mudah.
Kalau Rank S, mah, cuma 5 orang terkuat di dunia ini yang punya  Rank setingkat itu.

Guze-san membalas perkataannya.

Aku baru ingat, beberapa hari yang lalu aku mendengar permintaan untuk penaklukan dengan prioritas Rank S.
Di balik bukit-bukit ini, di arah Barat 1 jauh harinya dengan kereta, terdapat sebuah hutan di mana terjadi penampakan Pemakan Sihir atau semacamnya.
5 orang yang diperkejakan oleh para bangsawan dari jauh tidak bertemu dengan mereka, namun sebuah tim beranggotakan 10 orang Rank B bertemu dengan mereka, dan....
Eh, serius, Blum-senpai?
Jika terdapat beberapa Pemakan Sihir aku kira butuh minimal setidaknya 10 orang Rank A. Apa mereka akan datang ke sini ya?
Tolong jangan berbicara hal merindingkan sepeti itu, Kapten Kenan.

Betul-betul, itu benar. Apa kamu belum pernah mendengar pepatah “sebutlah nama, dia kan muncul” atau alau hal ini dapat menset Flag?

Ah Aku Tahu!

Semua orang mengarahkan perhatian kepadaGai yang tiba-tiba berteriak.

Hijau itu Tanah!

Kamu masih berpikir tentang hal itu?

.....Harusnya angin tahu.

Aku menghela nafas sewaktu menjawabnya.

Tapi bukannya tanah itu hijau?
Yang hijau itu tanaman!

Sewaktu Pak Swyn mempergunakan “sihir tanah” dari telapak tangannya keluar tenaga sihir berawrna kuning, warna Rohya juga kuning.
Lagipula dia memakai mantera : Dengan tenaga sihirku sebagai imbalan, wujudkanlah harapanku. Jika atribut dia adalah tanah, dan dia membawa batu sihir untuk dapat mempegunakan sihir dari atribut lain, maka dengan proses eliminasi, hijau adalah angin.

Jawaban dari Mira tepat. Apakah, kamu dapat melihat tenaga sihir?

Bagaimana aku harus menjawabnya? Apakah aku harus mengatakan bahwa aku hanya menebaknya? Apakah hal ini sesuatu yang dapat dipikirkan oleh anak 5 tahun?
Kemampuan curangku “Semua Atribut” sudah diketahui orang, jadi tidak akan ada bedanya jika orang mengetahui bahwa aku juga dapat melihat tenaga sihir......
Walaupun “Semua Atribut” itu langka, sedikit banyak orang dengan kemampuan ini ada tercatat dalam sejarah, mungkin mereka juga dapat melihat tenaga sihir atau semacamnya.
Namun kalau orang juga tahu kalau aku dapat melihat para Roh, maka hal ini akan menyebabkan masalah yang jauh lebih besar.
Bagaimanapun, aku hanyalah anak 5 tahun yang berpisah dengan orang tuanya dan sekrang akan bersekolah di Akademi Sihir.
Jikalau aku ditangkap oleh Ilmuwan Gila maka dia akan menjadikanku kelinci percobaan sambil berteriak Demi masa depan Ilmu Sihir!. Apalagi jikalau lawanku adalah para bangsawan, maka aku tidak akan dapat membeeikan perlawanan berarti. Aku hanyalah putri dari petani miskin dan rendah.
Sebagai pencegahan untuk hal-hal tersebut, apakah aku harus menerima seseorang berpengaruh sebagai waliku?
Akan tetapi orang yang berpengaruh juga lemah terhadap tekanan pengaruh orang lain.
Jika aku berhutang terlalu banyak dengan mereka, aku takut aku akan disuruh menjadi pelantak berjalan di garis depan medan peperangan.

Aku tidak mau menjadi kelinci percobaan, dan aku juga tidak mau diperlakukan sebagai senjata hidup.

Hah...............................intuisikah?.

Seperti yang aku pikirkan, untuk keluar iu menakutkan.
Apakah hal yang buruk jika aku tetap cuek terhadap keadaan?

☾☽☾☽☾☽☾☽☾☽☾☽☾☽☾☽☾☽☾☽


No comments:

Post a Comment