Wednesday, September 9, 2015

Sang Pereinkarnasi Tidak Ingin Curang. Bab 1 - Bagian 4.

Penterjemah Jepang ke Inggris:
Yukkuri Oniisan
Penterjemah Inggris ke Indonesia:
Yukkuri Oniisan

Bab 1. Apa Curang it Perlu?
Bagian 4

Karena kereta tidak akan berhenti dalam jangka waktu yang lama, perjalanan kemudian dimulai kembali.
Tentu saja, mabuk daratku tidak menghilang, kepalaku masih pusing. Dengan tertutup selimut, aku memasuki Mode Tidur.
Akan tetapi, goyangan kereta tetap tidak berubah, bahkan walau sudah menghitung domba aku tetap tidak bisa tidur.
Ah.... Apakah ada metode untuk menghentikan goyangan ini?
Sihir Angin, Levitasi? ----- akan tetapi tenaga sihir akan terkuras habis dalam satu kedipan.
Gunakan Sihir Tanah untuk mengumpulkan pasir besi dan membenuknya menjadi per ---- akan tetapi aku tidak tahu di mana harus memasang suspensi di keret. Aku juga tidak tahu struktur suatu suspensi dengan jelas.
Hal yang sering terjadi dalam cerita reinkarnasi di dunia lain yakni menggunakan ilmu pengetahuan modern untuk memajukan teknologi. Sayangnya, ingatan ku penuh dengan lubang. Aku dengan susah payah hanya dapat mengingat bagaimana cara menggunakan alat-alat modern sehari-hari secara efektif.
Pertama-tama bengkokkan gantungan baju, lalu balutkan stoking, dan Anda dapat menggunakannya untuk membersihkan celah-celah atau lubang-lubang yang sulit dijangkau. Akan tetapi bagaimana kamu dapat menerapkannya di dunia lain ini?
Gantungan baju dapat dibuat dengan sihir, namun aku tidak pernah melihat stoking di sini. Bahkan jika orang di kota memakainya, itu akan menjadi barang yang mahal. Bagaimana mungkin seseorg dapat menggunakannya hanya untuk membersihkan sesuatu?

Sementara aku berbicara panjang lebar tanpa arti, Roh Tanah mendekatiku.
Dia mencondongkan kepalanya ----- namun karena tingganya hanya tiga kali kepalanya, seluruh tubuhnya tercondong ntuk mengintip aku yang bagaikan ulat kepompong. Dengan perlahan-lahan dia mulai mengelus kepalaku.
Ah, rasanya sungguh nyaman~
Wangi stroberry yang lembut menenangkan hatiku. Ini Aromaterapi.
Fumu. Berbicara tentang aromaterapi, kalau tidak salah bukannya pepermint bagus untuk mengobati mabuk kendaraan? Akan tetapi aku tidak tahu apakah dunia lain ini juga memiliki pengetahuan yang sama. Karena mereka juga mengunakan herba dalam makanan, mungkin di sini juga ada Mint. Namun aku tidak tahu apakah keampuhannya akan sama dengan peppermint dari dunia lampau.

Pak Swyn, apakah ada sesuatu yang berbau harum disini?

Aku berguling menjauhi dinding dan bertanya secars tidka langsung.

Berbau harum?

Dia memegang dagunya dan berpikir.

Mungkin si gadis mau mencoba merokok?
Aku tidak suka merokok!

Terdengar suara dari Pak Kusir, tapi aku dengan segera menvetonya.

Ah ya! Tembakau!

Tidak. Salah Besar. Pak Swyn. Anda tidak mendengarnya tadi? Aku benci tembakau. Juga, tidaklah baik bagi anak 5 tahun untuk merokok.

Jika tembakau, aku punya Mint.

Fumu. Jadi di dunia lain ini, juga ada Mint.
Sekarang permasalahannya adalah bagaimana wangi dari daunnya itu. Jika baunya seperti cerchan tembakau yang mempunyai bau nikotin. Maka tidak hanya mabuk kendaran akibat dari goncangan kereta, aku juga akan mendapatkan ketidaknyamanan tambahan.
Pak Swn mencarinya di antara bahan-bahan dalam di dalam kotak pendingin.
Cepat tutup kotaknya, udara dinginnya mulai keluar, kau tahu~

Ah, ketemu.

Aku menerimanya dan mulai mencium wanginya.
Ah, wangi yang sama seperti di kehidupan lampauku.
Aku merobeknya sedikit dan merasakannya.
Mungkin karena lidahku masih lidah anak-anak rasanya pahit.
Aku menggenggam sisa daunnya di telapak tanganku dan membawanya mendekat ke hidungku.

Apa ini bisa dimakan?
Ini rasanya pahit, jadi hanya untuk dinikmati wanginya saja.
Ah, demikian ya.

Pak Swyn tersenyum. Roh yang mengelus kepalaku juga kembali ke tempat duduknya yang semula.
Aku menutup mataku dan perlahan-lahan mengambil nafas yang dalam. Terdapat keharuman yang manis dan lembut,  wangi menyegarkan yang tersebar di seluruh rongga hidungku. Karena aku merasakan kehadiran seseorang, aku membuka mataku dan menemukan Roh Angin dan Roh Tanah di dekatku, mereka menyentuh mint di telapak tanganku.
Barusan wangi mintnya sangatlah kuat. Wanginya seperti Kue Custard dan Stroberi....... Wangi kue mille-feuille stroberi enyerti wangi Mint?
Apakah mungkin, ini adalah wangi dari Sihir para Roh?
Para Roh mempunyai wangi seperti kue? Sangat cocok dengan keimutan mereka. Aku membuat senyuman mikroskoik dan membisikkan Terima Kasih di dalam mulutku.
Roh Tanah hanya menatap kosong dalam kebingungan. Sementara Roh Angin tertawa riang lalu menyampaikan sesuatu kepada Roh Tanah.
Walaupun mereka sangat dekat, aku tidak dapat mendengar apa yang mreka katakan.
Karena orang lain tidak dapat melihat mereka, anak-anak ini  tidak perlu merendahkan suara mereka.
Mungkin karena mataku dapat melihat tenaga sihir maka dari itu aku dapat melihat para Roh jadi mungkin perlu bakat yang ebrbeda untu kdapat mendengra apa yang mereka katakan.
Roh Tanah mengangguk ke Roh Angin dan tersenyum kepadaku.
N? Apakah mungkin jika Roh Angin mendengar terimakasihku barusan? Dan dia menyampaikannya kepada Roh Tanah?
Muu. Karena aku tadi tidak mendengar apa yang Pak Swyn katakan mungkin aku harus mendengarkannya sekarang.

Nah, mari kita lanjutkan pelajaran kita.
Ya! Sebelum itu, saya punya pertanyaan Pak!

Aku yang sudah memutuskan untuk berhenti memikirkan masalah Roh, di sisi lain suara Gai memotong mulainya pelajaran dasar-dasar sihir.

Sekarang tidak perlu mengangkat tanganmu....Apa yang ingin kamu tanyakan Gai?

Tidak menjadi marah walaupun pembicaraannya dipotong, betapa besar hati orang ini. Namun, dari semula, pelajaran ini hanya untuk megisi waktu luang saja.

Apa itu Pemakan Sihir?
Ini sejenis Hewan Setan apa kamu tahu apa maksud dari Hewan Setan?

Gai menggelengkan kepalanya.
Pak Swyn tersenyum dan memulai kembali penjelasannya.

Hewan Setan dianggap berasal dari binatang yang berubah akibat dari tenaga sihir yang mengendap di tempat-tempat di mana terdapat banyak dendam dari orang yang mati di sana. Walaupun Hewan Setan tidak dapat menggunakan sihir namun mereka mempergunakan semacam penguatan sihir, tenaga binatang mereka menjadi lebih kuat dan lebih ganas.
Sangatlah sulit untuk membedakan Hewan Buas biasa dari Hewan Setan. Karena kalau mereka tidak menyerang, kita tidak dapat menilai kekuatan mereka.
Mengenai Pemakan Sihir, mereka tidak memakan makanan fisik melainkan mereka memakan tenaga sihir.
Jikalau mereka memakan tenaga sihir, apakah mereka aslinya adalah Roh?
Seakan untuk menjawab tidak, para Roh menggelengkan kepala mereka.

Bukan, bentuk aslinya tidak diketahui.
Mereka dapat dikatakan mempunyai bentuk seperti buaya namun memiliki ukuran yang jauh lebih besar..... Mungkin bentuk asal mereka adalah monster. Walaupun tidaklah diketahui atribut tenaga sihir apa yang mereka makan. Karena mereka tidak dapat mempergunakan sihir, maka dari itu mereka disebut Hewan Setan.
Monster?
Berbeda dengan Hewan Setan, mereka mempunyai kepintaran untuk menggunakan sihir.
Sihir yang mereka gunakan adalah sihir yang sama di mana mereka memberikan tenaga sihir kepada para Roh, mereka juga mempunyai atribut. Karena bentuk badan mereka akan berubah setelah mereka membunuh makhluk hidup lain, mereka dapat mempunyai bentuk dan rupa yang berbeda dari bentuk dan rupa asli mereka.

Cerita yang membuat merinding.

Apa yang terjadi kalau kita kalau kita digigit Pemakan Sihir?

Gai menjadi pucat. Walaupun dia ini bocah liar, namun dia juga dapat menjadi takut akan cerita ini. Orang yang menceritakan cerita ini, Pak Swyn tersenyum. Walaupun cerita ini tidaklah menyenangkan, namun mungkin ini akan penting bagi kita untuk dpaat melindungi diri sendiri nanti.

Jika tergigit oleh Pemakan Sihir, maka tenaga sihir korban akan dihisap secara paksa. Walaupun jumlah tenaga sihir yang hilang tidak sampai tingkat yang membahayakan nyawa, namun Pemakan Sihir tidak akan memisahkan diri hingga mati.

Seram!
Seseorang dapat mati jika tenaga sihirnya habis. Bukan itu, karena jika digigit Pemakan Sihir terdapat kemungkinan seseorang dapat mati akibat perdarahan .

Jika mereka mengigit batu sihir atau alat sihir, maka mustahil untuk menggantikan tenaga sihir yang hiang dan mungkin benda-benda ini dapat rusak atau musnah. Jika kita menyerang mereka dengan sihir, maka tenaga sihir yang menyelubungi sihir kita juga akan kehilangan kekuatannya. Api padam, angin tersebar, air dan tanah meluruh.
Maka dari itu mereka hanya dapat diserang dengan pedang, namun karena ukuran tubuh mereka besar dan mereka mempunyai cakar dan taing yang tajam, maka seseorang mesti siap mengorbankan nyawa mereka.

Sungguh Hewan Setan yang menakutkan!
Karena aku tidak tahu bagaimana sistem ranking di Hunter Guild, aku tidak tahu seberapa kuat Hunter Ranking B. Namun sewaktu monster ini menjadi musuh mereka, 10 Hunter menjadi korban dengan mudah, dan juga awalnya ini adalah tugas untuk Ranking S.
Jika berbicara Ranking S, dalam cerita di video game dengan adventurer guild, ini adalah ranking tertinggi. Mungkin masih ada rangking di atas ini, namun di dunia ini ranking itu adalah yang tertinggi. Lebih lagi, hanya ada 5 orang saja! Apakah mereka adalah orang-orang yang dapat dikatakan sudah bukan manusia lagi? Hatiku jadi berdebar-debar.
Jika aku membuat perjanjian dengan kaum bangsawan aku akan terikat dan tidak akan menyenangkan.
Namun jika membuat perjanjian dengan Guild berarti aku harus mematuhi perintah mereka. Jika aku melanggar perjanjian maka aku akan diturunkan pangkatnya?
Ya ampn, hargai nyawa manusia lebih lagi, bisa tidak?

Apakah jika kita bertemu dengan mereka, apakah kita bisa mengalahkan mereka?
..........

A-! A-! A-!
Gai baru saja menanyakan sesuatu yang tidak sopan dengan wajah lugu.

Apakah mustahil?
..........

Lihat situasinya!
Aku tidak bisa mengalahkannya. Bagaimana mungkin dia dapat mengatakan hal ini!
Seberapa tinggi ketidaksopanan-mu sebenarnya?
Tidak kamu mendengar kelompok Ksatria ketakutan terhadap mereka? Bukankah kamu juga melihat Pak-Swyn mempertunjukkan sihirnya untuk membuang sampah?
Juga bukannya kamu mendengat bagaimana Pak-Guze berkata, Tolong jangan berbicara hal merindingkan seperti itu.
Bukankah bertemu dengan Pemakan Sihir adalah al yang merindingkan? Jika mereka dapat mengalahkan Pemakan Sihir, mereka tidak akan berbicara seperti ini, kau tahu?

...... Saya pikir, kita akan melarikan diri sebisa mungkin.

Ah.... Akhirnya seperti ini juga....
Aaaaa... Aku benar-benar punya firasat buruk. Perasaan yang sama seperti sewaktu sebuah flag sudah ter-set.
Kepalaku menjadi pusing dan perutku sakit.
Tanpa aku menyadarinya, aku menggenggam mint i tanganku dengan keras. Kemudian, sebuah tangan mengeluh kepalaku untuk menenangkanku. Ternyata Roh Air. Roh Api memijat punggungku dengan memukul-mukulnya dengan tangannya.
Pikiranku menjadi tenang dan tubuhku menjadi nyaman dan hangat.
Mereka punya wangi Karamel dan Susu Coklat.
Mereka benar-benar berbau seperti kue.
Tapi bau yang mana milik siapa?

Kehangatan yang menyelimuti tubuhku membawaku ke alam tidur.

Tubuh 5 tahunku yang lelah akibat mabuk kendaraan dengan segera menyerah terhadap kantuk.

☾☽☾☽☾☽☾☽☾☽☾☽☾☽☾☽☾☽☾☽


2 comments: